P. Raya

Neni Adriati Lambung Potensi Pengembangan Pertanian Perlu Dioptimalkan

PALANGKA RAYA -Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Neni Adriati Lambung meminta kepada pemerintah kota setempat untuk mengoptimalkan potensi pertanian di Kota Cantik.

Ada beberapa daerah seperti di Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Pahandut dan Sebangau yang memiliki potensi pertanian. Contohnya di daerah Kelurahan Tanjung Pinang yang saat ini masyarakatnya mulai bertani.

"Beberapa masyarakat sudah mulai berprofesi sebagai petani di Kota Palangka Raya, hal ini tentunya harus didukung oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dengan program pemberdayaan petani," katanya, Senin, 24 Juli 2023.

Wanita yang juga menjabat sebagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palangka Raya ini menyampaikan, sektor pertanian di Kota Cantik sangat perlu dikembangkan.

Mengingat dalam beberapa tahun kedepan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan provinsi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), yang secara tidak langsung sebagai ibu Kota Kalteng, Kota Palangka Raya juga akan terlibat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments