P. Raya

Nenie A. Lambung Himbau Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung, pada Selasa 27 September 2022, meminta seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut guna mencegah terjadinya bencana banjir di sekitar permukiman warga.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh masyarakat, khususnya yang bermukim di bantaran sungai, agar tidak membuang sampah di sungai. “Seperti tahun lalu, pada saat banjir di sekitar bantaran sungai, sampah rumah tangga itu penuh sekali. Ini kan bahaya,” tegasnya.

Politikus Partai DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini mengatakan, hal tersebut tidak hanya berlaku bagi masyarakat yang bermukim di bantaran sungai saja. Masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan pun, harus dapat lebih meningkatkan kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya. Jangan sampai, drainase yang telah dibangun secara baik oleh pemerintah, justru menjadi TPS dadakan bagi masyarakat.

“Apalagi kalau sampai ada yang menutup saluran drainase untuk berjualan atau lahan parkir. Tentu itu yang memicu banjir di tengah kota,” pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments