P. Raya

Nenie Adriati Lambung : Bijak Berinvestasi Untuk Masa Depan

PALANGKA RAYA – Saat ini banyak pilihan masyarakat untuk berinvestasi. Satu bentuk investasi yang banyak dipilih oleh masyarakat saat ini yaitu investasi mata uang digital.

Menyikapi fenomena tersebut, Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung menyarankan masyarakat lebih teliti, dalam berinvestasi atau berbisnis mata uang digital agar tidak merugi,apabila masyarakat ingin berinvestasi melalui digital, tidak ada salahnya mengecek legalitas serta lembaga hukum yang tertera dalam perusahaan yang menawarkan investasi tersebut. 

Nenie mengimbau masyarakat harus teliti dan mempertimbangkan secara matang agar tidak salah perhitungan bahkan menjadi korban penipuan. 

“Masyarakat hendaknya tidak mudah tergoda dengan bisnis yang selama ini mengiming-imingi keuntungan yang cukup besar dalam waktu singkat. Seperti yang kita ketahui beberapa orang pengelola investasi bodong ditangkap oleh kepolisian setempat. Ya bagaimana tidak ditangkap, dalam perkara investasi bodong para pelakunya dapat meraup keuntungan ratusan sampai miliaran rupiah dari korban. Tentunya hal itu menjadi pelajaran kita bersama,” ujarnya, Kamis 23 Juni 2022. 

Ia menyarankan agar masyarakat melakukan pengecekan apakah perusahaan tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bappebti yang menangani perusahaan-perusahaan berbasis investasi. “Jika sudah terdaftar saya yakin investasi tersebut aman dan pengelolanya tidak akan menipu para nasabahnya,” pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments