P. Pisau

NUNU ADRIANI selaku Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Pelatihan Perluasan Kesempatan Kerja DBH-DR

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir pada Senin, 24/06/2024. Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, menghadiri pelatihan perluasan kesempatan kerja (DBH-DR) yang dibuka oleh Kepala Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah, Farid Wajdi.

Ia mengatakan untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi penting untuk mendapatkan pelatihan berbasis masyarakat. "Pelatihan berbasis masyarakat merupakan upaya pemerintah untuk membangun sikap mental dan budaya produktif masyarakat, sehingga mereka sadar akan peluang dari sumber daya alam yang bisa diubah menjadi potensi bernilai jual yang tinggi kedepannya nanti," ujarnya.

Tentunya tujuan pelatihan ini adalah untuk membangun kompetensi masyarakat, karena tenaga kerja adalah aset penggerak pertumbuhan ekonomi yang memiliki kualitas yang tinggi. Ia juga berharap para pelatih bisa membimbing peserta hingga terampil dan mampu mengembangkan keterampilan mereka. "Untuk peserta, ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar bisa menerapkan ilmu yang diberikan," tutupnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments