Barsel

Orang Tua dan Guru Diminta Awasi Kegiatan Anak ber-Internet

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Putri Siti Rohmawati, Selasa 6 April 2021 mengatakan, pengaruh globalisasi dan meningkatnya penggunaan Teknologi (IT) saat ini berdampak besar bagi anak-anak. Sehingga perlu upaya pengawasan anak didik agar bisa mendapatkan pendidikan secara benar dan positif disesuaikan dengan usia mereka.

Menurut Putri, Disdik juga harus melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk menunjang kreatifitas anak didik.

“Pemkab Barsel melalui Dinas Pendidikan (Disdik) harus memberikan berbagai inovasi dan perhatian lebih terhadap proses tumbuh kembang anak saat ini,”

Ditambahkannya, saat ini anak-anak menyukai permainan online dan browsing internet. Masalah ini bisa saja menjadi salah sehingga berujung kearah yang negatif.

“Tidak dapat dipungkiri anak-anak banyak menerima hal-hal yang notabene hanya untuk orang dewasa,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, peran orang tua sangat diperlukan bagi pendidikan anak selain di sekolah.

 

Sejalan dengan itu Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri mengajak masyarakat, khususnya usia sekolah mengikuti wajib belajar 12 tahun hingga lulus SMA, Selasa 6 April 2021.

Ia mengatakan, masyarakat Barsel tidak cukup hanya berijazah SMP, sedikitnya berijazah SMA. Sehingga, mutu dan pemerataan pendidikan nantinya benar-benar dirasakan oleh warga.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments