Ekonomi

Pantau Pemulihan Perekonomian, Gubernur Dorong Peningkatan UMKM Masyarakat

Sampit - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, bersama anggota DPR-RI Dapil Kalteng Agustiar, mengunjungi Sampit, Kabupaten Kotim, setelah mengunjungi Kabupaten Kobar, dalam rangka kunjungan kerja, memantau kondisi perekonomian masyarakat setempat, Senin (3/8/2020). 

Kedatangan Gubernur Sugianto tersebut ke wilayah Baamang, Ketapang dan Pangkalanbun, melihat kondisi pasar serta UMKM milik masyarakat secara mandiri hingga memantau upaya pemulihan perekonomian di daerah. 

Sejumlah UMKM baik kerajinan tangan serta lainya, dilihat langsung oleh orang momor satu di Kalteng ini guna memberikan semangat moril serta mendorong untuk meningkatkan dalam perekonomian di masyarakat.

“Kami mengunjungi Kobar dan Kotim, melakukan kunjungan kerja memantau perekonomian masyarakat, salah satunya di sektor UMKM mandiri. Kami mendorong dan memberikan semangat untuk pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomian di daerahnya serta dapat membantu masyarakat lainya,” ucap Sugianto Sabran, sembari melihat anyaman dan hasil kerajinan lainya, di rumah salah satu warga di Baamang, Sampit.

Gubernur Sugianto juga membantu sejumlah pelaku UMKM dengan total Rp15 juta untuk memberikan semangat dalam berkarya membuat hasil olahan asli daerah guba dapat menunjang pemulihan perekonomian para pekerja, masyarajat dan perekonomian di daerah.

“Kami mendorong dan memberikan semangat masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, termasuk UMKM yang juga bagian dari tumpuan perekonomian bagi masyarakat di daerah. Kita tahu situasi pandemi saat ini, perekonomian lesu, semoga dengan pelan pelan perekonomian di Kalteng dapat tumbuh dengan baik dan masyarakat juga kembali meningkat dalam pendapatan hingga sistem perekonomianya,” jelas Sugianto.

Usai memantau sekumlah UMKM, Gubernur Sugianto kemudian menyapa dan menyambangi warga, kemudian bertolak menuju Kota Palangka Raya dengan menggunakan jalur udara.

(BPKP)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments