Nasional

Partai Nasdem Daftarkan Bacaleg Ke KPU Sekadau

SEKADAU - Partai nasdem menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) kepada komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sekadau, Kamis, 11 Mei 2023.

Pendaftaran bacaleg partai nasdem dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sekadau, ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sekadau Subandrio menyerahkan secara langsung dokumen pendaftaran tersebut kepada ketua KPU Kabupaten Sekadau.

Subandrio mengatakan, untuk komposisi bacaleg di tiga daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Sekadau semuanya terpenuhi. Bahkan, kata dia, kuota keterwakilan perempuan juga terpenuhi sebesar 30 persen. Ia mengatakan, adapun syarat pencalonan bacaleg telah clear. Pihaknya pun akan menunggu tahapan verifikasi administrasi.

Subandrio yang juga Wakil Bupati Sekadau itu mengatakan, adapun bacaleg dari partai nasdem tersebut masih diwarnai oleh wajah-wajah lama. Namun, adapula wajah baru yang notabenenya adalah anak-anak muda.Untuk itu, Subandrio optimistis nasdem dapat memenangkan pemilu 2024 di kaupaten sekadau. Pihaknya juga menargetkan perolehan enam kursi legislatif di Kabupaten Sekadau.

Sejak dibuka pendaftaran bacaleg pada 1-14 mei 2023, KPU Kabupaten Sekadau mencatat baru tiga partai yang telah mendaftar, yakni Hanura, PDIP, dan Nasdem. Adapun proses verifikasi administrasi nantinya akan dilaksanakan pada bulan juni hingga juli mendatang.

(Yahya Iskandar)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments