P. Pisau

Pasar Mitra Tani Kementan RI Dibuka Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau  membuka pasar Mitra Tani yang digelar Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), kegiatan pasar mitra Tani yang digelar pada hari Selasa (26/04/2022) bertempat di halaman stadion HM Sanusi Pulpis itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) didampingi anggota DPRD Kalteng beserta para tamu  undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau mengatakan ucapan terimakasih kepada pihak Kementerian yang turut memperhatikan kesediaan pangan di Pulpis khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Pulpis itu juga mengungkapkan saat ini khususnya jelang hari raya idul fitri kondisi ketersediaan pangan masih dalam keadaan stabil dan terkendali .

Lanjutnya, kondisi harga pangan terutama sembako dipasar masih ditingkat masih bisa dikatakan wajar.

Menurut Bupati “ kenaikan harga untuk beberapa barang memang ada, tapi masih hal yang wajar menjelang idul fitri ini. Terutama barang yang langka dan harganya melambung tinggi seperti minyak goreng. Dan saya rasa itu terjadi hampir disemua daerah," ungkapnya lagi,

Pasar mitra Tani Kementan RI sebelumnya telah digelar di Kota Palangkaraya dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ungkap Inti Pertiwi Nashwari Selaku Direktur Perbenihan Hortikultura Kementan RI yang juga menjabat Koordinator Pengawalan ketersediaan pangan pokok di Wilayah Kalimantan Tengah.

Dalam hal ini Direktur Perbenihan Hortikultura Kementan RI itu mengungkapkan saat ini dirinya ditugaskan Mentan dan Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto untuk mengamankan ketersediaan pangan masyarakat Kalimantan Tengah khususnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments