P. Raya

Pasar Murah Terus Digalakkan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

PALANGKA RAYA - Dalam rangka menurunkan inflasi dan kesediaan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan, Dinas Ketahanan Pangan mengadakan pasar murah yang di- selenggarakan di kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng.

Kepala dinas Perdagangan dan Perindustrian Rangga Lesmana, Senin, 1 April 2024. mengatakan, kegiatan on the spot untuk suplay bawang putih, bawang merah,  Lombok dan beberapa komoditas lainnya, tetapi untuk secara global di Provinsi Kalimantan Tengah sampai hari ini dibawah arahan Gubernur provinsi Kalteng. Sebelum lebaran ini target ada 2.000 ton sudah terbagi untuk  masyarakat.

“Sejauh ini bahan pokok terpantau terus. Dua hari yang lalu stabil  semua sudah ada di masing-masing gudang  Bulog dan tempat suplayer juga stabil,"jelasnya.

Dengan adanya intervensi kegiatan dipasaran juga sudah turun, di angka di harga 19 ribu sampai 20 ribu.

Oleh karena itu  pasar murah harus di gencarkan terus sehingga harapannya dapat menekan inflasi dan membantu masyarakat dalam pengendalian harga , “setelah lebaran kita akan ada paket seharga 150 ribu yang didalamnya isinya beras 5 kg, minyak sayur 1 kg,sarden satu paket sembako isinya,semua tetap disubsidi," Imbuhnya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments