Katingan

Patung Soekarno Siap Berdiri di Sekretariat PDI-P Katingan

KATINGAN – Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa perjuangan Soekarno, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDI-P) Kabupaten Katingan siap mendirikan patung Soekarno.

Sakariyas, ketua DPC-PDI-P Kabupaten Katingan mengatakan, pendirian patung Soekarno, yang merupakan presiden Republik Indonesia pertama di halaman kantor sekretariat DPC-PDI-P, untuk mengenang semangat perjuangan dan nasionalisme dalam membangun bangsa Indonesia. 

“Kalau kita berbicara bagaimana sejarah perjuangan Soekarno dalam menghadapi para penjajah, sampai Indonesia bisa merdeka, itu hal yang luar biasa dan sanggatlah penting,” Ungkap Sakariyas, Ketua DPC-PDI-P Kabupaten Katingan. Senin (8/05/2023).

Bagi Sakariyas, setelah patung tersebut dibangun, diharapkan dapat menginspirasi bagi mereka yang datang di Sekretariat DPC -PDI-P, terkait semangat perjuangan yang ditunjukkan bagi bangsa Indonesia.

“Harapan kami, setiap orang yang melihat patung tersebut, bisa terbangun semangatnya untuk membangun daerah seperti Soekarno yang membangun bangsa kita,” Katanya.

Sakariyas yang juga Bupati Katingan menjelaskan, direncanakan patung Soekarno selesai sebelum peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023.

“Kita upayakan, pembangunan ini selesai sebelum hari lahir Pancasila, sehingga peresmiannya, bisa di hari peringatannya,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments