Katingan

PBS Amankan Gabah Petani

KATINGAN – Yudea anggota DPRD Kabupaten Katingan berharap, Perusahaan Besar Swasta (PBS) bisa membeli hasil panen di Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai, pasalnya, pada saat musim panen, harga gabah anjlok.

“Harapan kami, beras yang ada di dua kecamatan tersebut, bisa diambil PBS yang ada, sehingga meringankan beban petani,” ungkap Yudea, Rabu (1/6/2022). Menurut Yudea, harga gabah yang turun kemungkinan belum memiliki jaringan marketing yang luas sehingga, harga gabah kering ketika musim panen, bisa dimainkan para pengepul.

”Ketidakmampuan ini karena sumber daya yang terbatas. Dengan begitu, setidaknya ada perhatian dari pemerintah dan pihak swasta yang mengakomodir hasil panen petani tersebut,” tegasnya.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini bakal melakukan pertemuan bersama pihak Terkait. Seperti perbankan, Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan,

“Dalam waktu dekat kami akan mengundang pihak BRI, PTSP dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan supaya bisa mencari jalan keluar yang terbaik,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments