Barsel

PDAM Barsel Terima Kucuran Dana ( DAK )

BARITO SELATAN  - Perusahaan daerah air minum tirta barito buntok barito selatan terima kucuran dana DAK atau Dana Alokasi Khusus.   Rencana-nya dalam waktu dekat akan menerima permohonan pelanggan baru. Perusahaan daerah tersebut kini telah memiliki sarana dan prasa-rana yang lebih besar dari sebelumnya untuk melaku-kan pengolahan air. 

Sekda Barsel Eddy Purwanto ketika melakukan penin-jauan di lingkungan PDAM Tirta Barito, selasa (24/8/2021) kepada awak media ini menuturkan, Barito Selatan telah mendapat kucuran dana dari pusat, yaitu dana alokasi khusus yang ditujukan untuk pem-buatan sarana dan prasarana pengolahan air bersih di bumi dahani dahanai tuntung tulus.

Dengan adanya prasarana yang baru dan lebih besar dari sebelumnya ini, PDAM Barsel dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


Eddy sebagai penasehat perusahaan daerah itu, mengakui, dengan sarana dan prasarana yang sedang digunakan saat ini memang sangat terbatas untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, sebab masih ada sejumlah pelanggan yang tidak dapat terakomodir.

Diharapkan dengan dimanfaatkannya fasilitas yang cukup besar tersebut BUMD Tirta Barito Barsel bisa mengakomodir permohonan pelanggan yang masih tertunda.

Sementara Direktur BUMD PDAM Tirta Barito Barsel Rona Cipta ST  berharap serah terima fisik proyek DAK  tersebut bisa segera dilakukan agar pihak nya dapat secepat mungkin mengoperasikan sarana dan prasarana tersebut.


(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments