Barsel

Pedesaan Barsel Kekurangan Tenaga Guru dan Medis

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Bhaskarogra Basuki, meminta penempatan tenaga pendidik yakni guru jangan sampai menumpuk di ibu kota kabupaten saja. 

“Di pedesaan dan di pelosok masih banyak sekolah yang mengalami kekurangan guru,” kata Bhaskarogra Basuki, Selasa 20 April 2021.

Dikatakan politisi Nasdem Barsel itu, berdasarkan hasil evaluasi dan reses, masih banyak sekolah di tingkat desa dan pedalaman, kekurangan tenaga pengajar. “Bahkan, ada beberapa sekolah, satu orang guru merangkap tiga sampai empat mata pelajaran,” ungkapnya. 

Begitu halnya tenaga kesehatan, lanjut wakil rakyat dapil II Barsel itu. Seharusnya tenaga medis bisa lebih banyak didrop  di pedesaan, mengingat masih banyak desa di Barsel bahkan tidak memiliki tenaga medis.

“Pastinya untuk formasi guru dan kesehatan, kuotanya masih belum bisa sesuai kebutuhan.” terangnya. Bhaskarogra Basuki kembali menyarankan, agar Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan (dinkes) Barsel dapat berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Barsel, terkait penempatan tenaga guru dan tenaga kesehatan.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments