Kalteng

Pelaku UMKM Harus Diberikan Pelatihan Dan Pembinaan

Puruk Cahu – Keberadaan para pelaku UMKM berperan penting sebagai roda penggerak perekonomian di daerah dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Dalam hubungan itu Ketua DPRD Murung Raya , Doni SP M.Si meminta kepada Pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait serta para investor yang juga terlibat dalam pembinaan, pendamping serta memberikan pelatihan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus serius dalam memacu perkembangan perekonomian.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan dalam memacu perkembangan UMKM itu, adalah dengan membina para pelaku usahanya, sehingga nanti dapat mendorong munculnya produk unggulan daerah, dan mampu bersaing dengan daerah lain,” jelas politikus PDI-Perjuangan ini, Senin (7/3/2022).

Pihaknya berharap keberadaan para pelaku UMKM harus lebih diperhatikan. Jangan sampai usaha yang mereka kerjakan berhenti ditengah jalan. Untuk itu, kehadiran pemerintah harus bermanfaat bagi mereka,” tambahnya.

Doni menambahkan pembinaan terhadap para pelaku UMKM bisa dilakukan dengan memberikan modal usaha maupun pelatihan keahlian atau kursus keterampilan secara berkelanjutan, sehingga usaha yang dikerjakan nanti dapat menghasilkan, dan mampu bersaing di pasaran.

“Pelatihan yang diberikan harus mencakup berbagai bidang, untuk meningkatkan nilai tambah produk yang dihasilkan hingga para pelaku UMKM dapat mandiri,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments