P. Pisau

Peluncuran Bantuan Sosial untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Kuala. Pada hari Sabtu (03/08/2024). Diadakan acara peluncuran penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dan Bantuan Sosial untuk penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tahun 2024, yang mana Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, hadir langsung dalam acara tersebut.

Dimana dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Pulpis, Camat, Lurah, dan sejumlah unsur Forkopimcam, serta Kepala Kantor Pos setempat. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem di wilayah Pulpis melalui penyaluran bantuan sosial.

Selanjutnya tak lupa Nunu Andriani menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulpis telah bekerja sama dengan PT POS di Palangka Raya untuk menyalurkan bantuan langsung tunai. Tujuannya adalah untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di kabupaten tersebut. Berdasarkan data yang dimiliki, terdapat lebih dari dua ribu tujuh ratus kepala keluarga (KK) berpenghasilan rendah yang telah diverifikasi.

Setelah proses verifikasi dan validasi dilakukan, ditemukan bahwa beberapa penerima manfaat sudah pindah, data ganda, atau bahkan sudah meninggal. Hal ini menyebabkan adanya pengurangan jumlah penerima bantuan dibandingkan data yang disampaikan oleh Kementerian PMK. Bantuan yang disalurkan mencakup BLT yang bersumber dari APBN dan Bantuan Non Tunai (BNT) berupa kebutuhan pokok yang didanai oleh APBD.

Dalam sambutannya, Nunu Andriani berharap masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Ia menekankan pentingnya bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments