P. Pisau

Pembangunan Infrastruktur Kota Melalui Program BASEWUT Terus Dilakukan di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Upaya penataan infrastruktur dalam kota melalui program BASEWUT (Beragam, Asri, Agraris, Sehat, Edukatif, Wisata, Unik, Terpadu, dan Terkoneksi) pada tanggal 15 Mei 2024. Hal tersebut dikemukakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mempercantik kawasan Bundaran Belah di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Kahayan Hilir, dengan pembangunan taman yang diberi hiasan aneka lampu penerangan jalan, menciptakan keindahan yang memukau pada malam hari.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Dr. Usis I Sangkai S.Hut. Msi, menjelaskan bahwa penataan kawasan Bundaran Belah dilakukan untuk memberikan kesan indah kepada pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut, serta untuk meminimalisir kecelakaan dengan adanya lampu hias dan penerangan jalan.

Ia menyampaikan ddihadapan awak meddia setempat, " Tentunya yang menjadi tujuan kami adalah mempercantik kawasan dan mengurangi dampak risiko kecelakaan yang terjadi. Dengan adanya lampu penerangan jalan, kawasan Bundaran Belah menjadi terang pada malam hari," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini dengan adddanya penataan kawasan Bundaran Belah ini juga merupakan bagian dari upaya mewujudkan Pulang Pisau yang Beragam, Asri, Agraris, Sehat, Edukatif, Wisata, Unik, Terpadu, dan Terkoneksi (BASEWUT), yang mencerminkan kerukunan masyarakat, keindahan kotanya, dan kelancaran konektivitas jalan.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments