P. Raya

Pembangunan Taman Pendidikan Alquran Nurul Mustofa Mendapat Dukungan Pemko Palangka Raya

Saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Mustofa, di Jalan Piranha XVI Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Minggu 23 Agustus 2020, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin diwakili Staf Ahli Supriyanto, Supriyanto menyampaikan bahwa dalam membangun Kota Palangka Raya sangat dibutuhkan partisipaso masyarakat.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi pembangunan TPA ini. Peran –serta seperti ini akan dapat mendorong kemajuan dan masa depan anak-anak kita.  Pak Wali Kota sangat menginginkan anak-anak dikembangkan dari segi iman, akhlak dan ketaqwaannya,” ujar Supriyanto.

Pemko akan terus mendukung berbagai upaya dan partisipasi masyarakat dalam mengembangkan sektor keagamaan dan pendidikan dalam bentuk apapun.

Pembangunan TPA Nurul Mustofa, tentu akan menjadi fokus utama dalam mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter dan berakhlak mulia

“Mudah-mudahan TPA ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berakhlak mulia,” ucapnya.

Ketua Panitia Pembangunan TPA Nurul Mustofa, Ambar Ratmoko menuturkan pembangunan itu dilaksanakan di atas tanah wakaf berukuran 60 x 25 meter. Nantinya akan dibangun empat ruang kelas masing-masing berukuran 7 meter persegi yang dapat menampung kurang lebih 80 murid.

"Karena ini swadaya masyarakat, kita tidak mentargetkan waktu penyelesaiannya.  Kami terus berusaha mencari donatur," tutur Ambar.

Dari beberapa sumbangan yang sudah masuk, diantaranya dari Pemko berupa 5 ribu batako, semen 100 sak semen, dan bantuan lainnya.

"Semoga TPA ini bisa jadi sarana mengenyam pendidikan keagamaan dengan fasilitas dan ruangan yang representatif. Kami selalu terbuka menerima bantuan dari masyarakat. “ pungkas Ambar.

 

(HB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments