Katingan

Pemda Katingan Siapkan Smart City

KATINGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan, siap mewujudkan Smart City atau kota cerdas guna memanfaatkan Informasi Teknologi (IPTEK) yang semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi informasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pransang mengatakan, kemajuan teknologi saat ini, harus dimanfaatkan guna pembangunan di berbagai sektor kehidupan baik masyarakat maupun pemerintahan, sehingga konsep Smart City yang mendapat dukungan Kementerian Komunikasi dan  Informatika, perlu ditindaklanjuti.

“Kita patut bersyukur, karena pemerintah pusat telah memilih Kabupaten Katingan pada program gerakan Smart City 2022, dan ini akan kita tindaklanjuti,” Ungkap Pransang, dalam arahannya pada kegiatan Bimtek Tahap II Penyusunan Master Plan Smart City, di Kantor Bupati. Senin (11/7/2022).

Dijelaskan Pransang, Smart City merupakan konsep pembangunan daerah melalui penerapan dan pengimplementasian teknologi informasi dan komunikasi secara inovatif, efektif dan efisien yang terintegrasi dengan infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial, dalam sebuah kawasan sehingga mampu meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

“Kalau diliat konsep Smart City, ini sesuai dengan visi pembangunan yang dibuat  pemerintahan kita saat ini, makanya gerakan ini harus kita laksanakan,” Ujarnya.

Pransang berharap, melalui Bimtek yang akan dilaksanakan selama dua hari, peserta dapat membuka wawasan guna mengevaluasi prioritas sumber daya serta menyiapkan strategi dan pondasi pembangunan yang berkelanjutan.

“Inilah harapan yang kita inginkan dalam pelaksanaan Bimtek penyusunan master plan Smart City,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments