P. Raya

Pemerintah Kalteng Sebut Sapi Lokal Aman Dari PMK

PALANGKA RAYA - Pemerintah provinsi Kalimantan tengah melalui Dinas tanaman pangan hortikultura dan peternakan (TPHP) menjamin kebutuhan daging di hari Raya Idul Adha 1443  aman dikomsumsi dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Hal itu disampaikan kepala dinas TPHP Provinsi Kalteng Riza Rahmadi saat ditemui usai konferensi pers terkait Suplai Ternak Sapi yang ada di Kalteng yang dilaksanakan di Ruang Bajakah Utama Kantor Gubernur pada Rabu 29/Juni/2022.

Kegiatan konferensi pers terkait Suplai Ternak Sapi yang ada di Kalimantan tengah dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah,  Leonard S. Ampung. Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa Pemerintah hadir untuk memprotek segala ternak khususnya sapi yang masuk ke Provinsi Kalteng agar aman dikonsumsi oleh masyrakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M.

Sementara itu kepala dinas TPHP Provinsi Kalteng Riza Rahmadi mengatakan, untuk sapi lokal yang ada di Kalimantan tengah aman dari penyakit mulut dan kuku  (PMK).Pihaknya akan terus mengejar target vaksin agar terpenuhu hingga tanggal 2 juli mendatang.

Ia juga mengatakan untuk ketersediaan sapi lokal Kalimantan tengah sendiri ada tiga ratus ribu ekor dan dinyatakan aman dari wabah PMK.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments