Bartim

Pemkab Barito Timur Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting

TAMIANG LAYANG - Dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting di wilayah kabupaten barito timur atau bartim pemerintah daerah atau pemda menggelar rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting atau TPPS, di ruang rapat Bupati, Rabu 3 Mei 2023.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh didampingi Asisten II Amrullah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana atau DP3AKB, H. Rusdianor, hadir pula kepala OPD terkait dan undangan lainnya.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak

Usai memimpin rapat Wakil Bupati mengharapkan TPPS Barito Timur dapat bekerjasama dengan baik, sehingga dapat menekan angka stunting di Barito Timur.

Sementara Kepala DP3AKB Barito Timur yang juga Sekretaris Tpps, H. Rusdianor menjelaskan pelaksanakan rapat koordinasi TPPS merupakan rapat pertama yang satu tahun dilaksanakan minimal dua kali rapat setiap satu tahun.

Dirinya mewakili pak Sekda selaku ketua tim menjelaskan tugas dari masing-masing anggota tim, termasuk pembagian tugas dari masing-masing SOPD.

Kedua, menjelaskan tentang jalur pelaporan tim penurunan stunting yang dilaksanakan per semester. Untuk semester pertama pada bulan juni dan untuk semester kedua pada bulan desember.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments