Barut

Pemkab Barut Adakah Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama

MUARA TEWEH - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Utara,telah menyelenggarakan kegiatan Asesmen Kompetensi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yang dilaksankan di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh Selasa (25/1/2022).

Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama dilaksankan dua hari dari Selasa 25-26 Januari tahun 2022, adapun uji kompetensi akan dilakukan dengan metode tertulis dan wawancara.

Sementara itu Sekretaris Daerah Drs.Muhlis menyampaikan, kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi tentang pengisian Jabatan Tinggi Pratama dilingkungan pemerintah.

Kegiatan ini kata Muhlis merupakan proses dari sebuah jabatan yang hasilnya adalah sebuah amanah.

Lebih lanjut hasilnya nanti dapat menjadi bahan evaluasi baik bagi organisasi maupun bagi peserta asesmen.

Adapun yang mengikuti Jabatan Tinggi Pratama sebanyak 27 orang yang terdiri dari Staf Ahli,Asisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Kepala Bidang Formasi,Mutasi, Pensiun,  dan Informasi Kepegawian, Ira Akhamdi, mengatakan,  dalam rangka kebutuhan penyegaran dan pengembangan karir PNS, dalam peraturan mengamatkan,  bahwa uji kompetensi manajerial,  perlu dilakukan evaluasi secara periodik. 

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Ira Akhmadi, maka dilaksanakan uji kompetensi(JOB PIT) Dengan maksud untuk penilaian dan pemetaan kompetensi aparatur, sehingga dapat ditempatkan pada posisi jabatan sesuai kebutuhan organisasi. 

"Dari peserta itu ada empat orang pejabat yang tidak ikut uji kompetensi karena yang bersangkutan mau pensiun tahun ini,"pungkas Ira Akhmadi. 

(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments