Barut

Pemkab Barut Laksanakan Rakor Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir

MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, telah melaksanakan rapat koordinasi penetapan status keadaan darurat bencana banjir, di aula Setda, pada Jumat kemarin. Pj Sekda Jufriansyah saat memimpin rapat mengatakan, koordinasi yang dilaksanakan ini untuk menetapkan status keadaan darurat bencana banjir di wilayah Kabupaten Barito Utara yang sedang melanda tujuh Kecamatan.

Sesuai petunjuk dari Pj Bupati kata Jufriansyah, melaksanakan rapat koordinasi untuk menetapkan status keadaan, posisi dan keadaan darurat bencana banjir, karena beberapa hari terakhir ini banjir  sudah sangat meluas di beberapa kecamatan. 

"Untuk itu pada hari ini kita mencoba melaksanakan rapat koordinasi mengambil langkah-langkah apa yang akan kita lakukan dalam mengadapi situasi ini,"kata Jufriansyah.

Menurutnya, informasi terakhir di daerah hulu (Murung Raya) kondisi air sudah surut dan mereka sudah menetapkan status tanggap darurat. Dan kondisi terakhir kondisi air sudah mulai menurun, dan otomatis air akan mengalir ke daerah hilir (Barito Utara).

"informasi terakhir dari pimpinan bahwa melihat situasi dan kondisi berdasarkan laporan dari beberapa pihak termasuk dari BPBD Barito Utara, kondisi air saat ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya,"katanya. 

Dalam rapat dengan instansi terkair, setelah menerima saran dan masukan dari berbagai pihak dalam rapat koordinasi tersebut sejak jumat 19 Januari 2024 sampai dengan 01 Pebruari 2024 Barito Utara ditetapkan berstatus tanggap Darurat.

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments