P. Pisau

Pemkab Pulpis Gelar Senam Masal

PULANG PISAU - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haormas), Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggelar senam massal bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Stadion HM Sanusi setempat, belum lama ini dirangkai dengan kegiatan senam massal bersama Masyarakat Bumi Handep Hapaka.

"Bukan hanya senam massal saja tetapi kita juga mensosialisasikan kembali protokol kesehatan dengan tetap membiasakan pola hidup sehat bagi masyarakat," ucap Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Pada saat kegiatan tersebut Pudjirustaty mengatakan, pihaknya akan berusaha mendorong ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktivitas selama 2 tahun pandemi covid-19 menjadi momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden Nomor 47 tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Sekian lamanya kita tidak melakukan kegiatan-kegiatan Olahraga seperti ini, kita bisa kembali membangkitkan semangat Olahraga bagi masyarakat Pulpis," lanjutnya.

Guna meoptimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional telah diubah menjadi undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan.

"Mari kita sama-sama melakukan gerakan olah raga secara masif dan meluas di seluruh lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup sehat, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tutupnya.

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments