P. Pisau

Pemkab Pulpis Peringati HUT RI ke-77

PULANG PISAU  - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Pulang Pisau, berlangsung khidmat. Rabu (17/08/2022) pagi di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera yang digelar. Terlihat hadir dipanggung kehormatan Ketua DPRD Pulpis, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan beserta jajaran forkopimda dan OPD dilingkup Pulpis.

Upacara yang diikuti barisan TNI/Polri, ASN, Satpol PP serta unsur Organisasi dan barisa pelajar, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab, anggota DPRD serta berbagai unsur undangan lainnya.

Dari pantauan redaksi dilokasi, acara tersebut diawali dengan peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibra oleh Bupati dan dilanjutkan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh 23 anggota paskibra.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia adalah jembatan emas untuk memakmurkan rakyat dan menegakkan keadilan demi meraih kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ucap Taty, saat menyampaikan pidato Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Peringatan kemerdekaan RI ke 77 Kabupaten Pulang Pisau juga diisi dengan agenda ziarah ke makam pahlawan dan mengikuti secara daring Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments