P. Pisau

Pemkab Pulpis Sarahkan Bantuan Hewan Qurban

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Asisten I Setda Pulpis HM Syariful Pasaribu  menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 16 ekor sapi qurban secara simbolis jelang hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 yang dilaksanakan di Mesjid Agung Pulpis, Jumat (16/07/2021).

Dalam  sambutan Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang yang dibacakan Asisten I Setda Pulpis itu mengatakan Penyerahan hewan qurban ini dilaksanakan secara langsung oleh pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kepada pihak panitia dan nantinya pihak panitia lagi yang membagikan kepada warganya yang berhak menerima.

Selain itu, ia juga menuturkan penyerahan hewan qurban ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah setempat terhadap masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan harapannya kegiatan yang dilaksanakan pemerintah dan pihak panitia dapat menjadi berkah bagi semua orang, ungkapnya

“Untuk tahun ini Pemkab Pulang Pisau menyalurkan sebanyak 16 ekor sapi, dan kebijakan ibu Bupati, 16 ekor sapi ini akan disalurkan ke 7 Kecamatan termasuk Kecamatan Kahayan Hilir,” ungkap Asisten 1 Setda Pulpis HM. Syaripul Pasaribu.

Untuk pembagian daging hewan qurban ini nantinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diambil menggunakan kupon, namun langsung dibagikan ke rumah-rumah warga.

“Kita meminta kepada panitia kurban, kalau bisa tidak ada kerumunan warga, dan daging langsung dibagikan kerumah-rumah warganya seperti tahun sebelumnya,” kata Syaripul.

Syaripul juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Ia sedikit menjelaskan Prokes pengambilan hewan qurban sesuai arahan pemerintah, yaitu hewan qurban dipastikan dalam keadaan sehat pelaksanaan dilakukan di tempat terbuka, para petugas selalu menjaga tangan dan masker serta membawa peralatan masing-masing. 

"Saya berharap bahwa dengan adanya penyerahan hewan ourban pada hari ini yang telah kita ketahui masih dalam suasana pandemi covid 19 dapat membantu mengurangi beban masyarakat," tambahnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments