P. Raya

Pemprov. Kalteng Dirikan Dapur Umum Di Kab. Kobar

PALANGKA RAYASebagai bentuk kepedulian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Gubernur mendirikan dapur umum bagi masyarakat terdampak banjir tang dikoordinir langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng.

“BPBPK Prov. Kalteng bekerja sama dengan BPBD Kab. Kobar membuka layanan dapur umum di halaman Kantor BPBD Kab. Kobar bagi masyarakat yang terkena banjir. Personil dan Mobil dapur umum dari BPBPK Prov. Kalteng telah berada di Pangkalan Bun sejak 19 Oktober 2022,“ ucap Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng Falery Tuwan saat ditemui, Selasa 1 November 2022.

Falery mengatakan, bahwa Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBPK Prov. Kalteng selain membuka dapur umum juga melatih Tim dapur umum BPBD Kobar dalam memasak di dapur umum.

“Sejak dari Jum`at 21 Oktober 2022 lalu, dapur umum telah difungsikan dalam membantu masyarakat yang terkena banjir dengan melibatkan tim gabungan dari berbagai pihak dari Kab. Kobar dan sekaligus mendistribusikan makanan ke tempat-tempat pengungsian banjir di Kab. Kobar,” tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments