Kapuas

Pemprov Kalteng Kembali Gelar Pasar Penyeimbang Di Kapuas

KAPUAS - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali melaksanakan pasar penyeimbang di kabupaten kapuas dalam rangka menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok pada,sabtu 27 Januari 2024. 

Kegiatan pasar penyeimbang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Kali ini di Kabupaten Kapuas dilaksanakan ditiga titik lokasi yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Kapuas Timur. 

Di kecamatan selat, kegiatan pasar penyeimbang dipusatkan di kawasan stadion olahraga panunjung tarung jalan maluku kuala kapuas dan dibuka secara resmi oleh gubernur kalimantan tengah sugianto sabran.

Acara pembukaan pasar penyeimbang ini juga dihadiri Wakil Gubernur Haji Edy Pratowo, Ketua Dad Kalteng Haji Agustiar Sabran,Ketua Tim Penggerak Pkk Kalteng Ivo Azhari Sugianto Sabran, Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi dan Sekda Kapuas Septedy.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, ditemui usai membuka pasar penyeimbang,mengatakan kegiatan pasar penyeimbang telah dilaksanakan pihak dibeberapa titik di kalimantan tengah. Selain itu pihaknya juga menyiapkan bantuan paket sembako untuk beberapa kabupaten di kalimantan tengah yang mengalami musibah banjir. 

Terkait pasar penyeimbang, menurut Sugianto Sabran, bahwa paket sembako yang disiapkan di pasar menyeimbang sebenarnya tidak gratis. Namun karena melihat keadaan masyarakat,sehingga dirinya pun menggratiskan ribuan paket sembako yang disiapkan di pasar penyeimbang.

Tampak dilapangan masyarakat memadati kawasan stadion olahraga panunjung tarung yang menjadi titik pelaksanaan dan menyambut sangat antusiasme kegiatan pasar penyeimbang ini. Adapun paket sembako yang dibagikan berisikan beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu liter, sarden satu kaleng dan mie instan dua bungkus.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments