Kalteng

Pemprov Kalteng Menggelar Safari Ramadan Ke Sejumlah Wilayah Di Kabupaten Murung Raya

MURUNG RAYA –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Murung Raya. Safari Ramadan kali ini digelar di Masjid Baiturrahman di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya, Rabu 20 April 2022.

Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan harapan melalui momen Safari Ramadan sinergi dari Pemprov Kalteng dan Pemerintah Daerah serta pengurus masing-masing masjid di wilayah Kecamatan dapat saling terwujud.

“Program Safari Ramadhan ini untuk menjaga sekaligus menyambung silaturahmi pada masyarakat hingga pengurus masjid di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng dan Kabupaten Murung Raya khususnya”, ucap Pj. Sekda  Kalteng H. Nuryakin.

pada kesempatan tersebut, Pj. Sekda menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Murung Raya untuk terus menerus meningkatkan kualitas amal ibadah disisa waktu yang ada ini dengan penuh khidmat, khusyu dan penuh kedamaian sehingga amal ibadah yang dikerjakan khususnya ibadah puasa dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam, guna menjadikan kita sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi disisi Allah SWT, menuju Kalteng Berakhlaq Penuh Keberkahan.

Ia juga menegaskan di masa pandemi saat ini, bahwa penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi dosis lengkap merupakan cara terbaik dalam melindungi diri penularan Covid-19.

Safari Ramadan dihadiri Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor,  Sekretaris Daerah kabupaten Murung Raya, Kapolsek, Kapolsek Permata Intan, Dandim Permata Intan, Camat Permata Intan, Kepala KUA Kecamatan Permata Intan, Penceramah Ustadz H. Amir Hasan, Mc, Pimpinan Ormas Islam Kabupaten setempat, Pengurus Masjid Baiturrahman beserta jajarannya serta Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments