Kalteng

Pengembangan Infrastuktur Desa Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa pengembangan sarana infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kecamatan akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masarakat setempat.

Dengan adanya jalan penghubung diharapkan bisa menjadi salah satu sarana pertumbuhan ekonomi bagi masarakat sekitarnya sebab, dengan adanya jalan transportasi akan lebih mudah dalam segala hal, baik dalam angkutan barang dan jasa sehingga segala kebutuhan masarakat setempat bisa terpenuhi.

“Dengan adanya infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kecamatan, saya rasa pertumbuhan ekonomi masarakat setempat akan mudah berkembang sebab sarana jalan ini merupakan salah satu faktor yang kuat untuk memudahkan segala kegiatan masarakat itu sendiri, terutama bagi sarana angkutan barang sehingga segala kebutuhan masarakat akan mudah terpenuhi,” ujarnya Sabtu (29/01/2022). 

Menurutnya infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kecamatan saat ini sudah mulai terealisasi sehingga diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya dan harus disikapi dengan tepat, dengan berbagai inovasi agar adanya sarana jalan penghubung antar wilayah ini bisa menjadi salah satu faktor peningkatan perokonomian di desanya.

“Saat ini memang jalan penghubung sudah ada dan mungkin masih butuh peningkatan untuk kedepanya, dan tugas pemerintah desa agar bisa membantu untuk peningkatan sarana tersebut dengan program yang tepat, dan yang paling penting saat ini adalah bagai mana  pemerintah desa bisa memfaatkan sarana yang sudah ada bagi peningkatan perekonomin di wilayahnya masing-masing,” jelasnya. 

Dengan terealisasinya jalan penghubung antar desa dan kecamatan, tegasnya, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan. 

"Dan diharapkan pemerintah desa bisa menciptakan program-program pemberdayaan bagi masyarakat sehingga sara prasarana yang dibuat oleh pemerintah daerah bisa di maksimalkan sehingga tujuan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian diwilayah pedesaan bisa tercapai," pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments