P. Raya

Peningkatan Peran Polwan, Wakapolda Kalteng Sebagai Narasumber FGD Bersama Kompolnas

PALANGKA RAYA - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. menjadi narasumber dalam Focus Gruop Discussion (FGD) bersama Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Selaku narasumber, Wakapolda menyampaikan materi berjudul "Kebijakan Polri dalam Meningkatan Peran Polwan" secara tatap muka di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Selasa (31/5/2022) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Ida mengaku senang karena saat ini Kompolnas mendukung penuh peningkatan peran Polri khususnya Polisi Wanita (Polwan) dengan melakukan analisis gender.

"Untuk hasil analisis gender sendiri, Kompolnas akan melakukan pertimbangan terkait nasib Polwan di masa mendatang," terang Ida.

Lanjut Ida juga menerangkan, bahwa komitmen terkait gender di Polri saat ini, telah diteken oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Perkap Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pengarusutamaan Gender.

"Rencana peningkatan peran Polwan ini sebenarnya sudah lama di susun dan ajukan, sekitar 20 tahun lalu. Namun baru Kapolri Sigit-lah yang membuktikan komitmen yang luar biasa terhadap isu gender," pungkasnya.

"Diharapkan kebijakan yang ada saat ini bisa mengakomodasi hal-hal terkait peningkatan peran Polwan dari sisi kuantitas maupun kualitas," tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan FGD juga dihadiri oleh Ketua harian Kompolnas, Deputy V Kantor Staf Presiden, Deputy V Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam, Ketua Komnas Perempuan, HAM dan KPAI, serta stakeholder terkait.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments