Kalteng

Peningkatan peranan Aparatur Desa

Puruk Cahu – Peranan Perangkat desa memiliki tugas yang cukup signifikan dalam perkembangan kemajuan desanya masing-masing.

Ketua DPRD Murung Raya menilai jika program-program dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur desa sangat perlu ditingkatkan, mengingat mereka memiliki peranan penting disana.

Selasa (23/08/2022), Ia mengatakan “Perangkat desa memiliki peran yang cukup tinggi dalam perkembangan kemajuan desanya masing-masing,” jelasnya.

Perangkat desa yang telah diangkat memiliki kualitas sumber daya manusia yang utama. Hal ini penting agar masyarakat dan perangkat desa tersebut benar-benar mampu menunjang  membantu tugas dan kewajiban kepala desa tersebut.

Melalui  keterampilan yang tinggi sehingga menambah pengetahuan yang memadai dan menunjang.

“Agar mereka bisa ikut berkontribusi terhadap segala program dalam pembangunan serta kegiatan masyarakat desa di wilayahnya masing-masing,” sebutnya.

Sudah menjadi tugas Kepala Desa bersama perangkat desa melakukan pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Termasuk juga mengurusi segala hal yang berkaitan dengan perkembangan pembangunan Desa.

Menurutnya “walaupun Itu bukan tugas yang mudah tapi harus dibarengi dengan Sumber Daya Manusia yang handal dan mumpuni,” tutupnya lanjut.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments