Seruyan

Peningkatan Perekonomian Harus Dibarengi Peningkatan SDM

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap Pemberdayaan perekonomian masyarakat harus diprioritaskan. Sebab dengan dengan dukungan pemerintah dalam sektor ekonomi tentunya akan sangat membantu masarakat dalam pengembangan ekonominya.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin mengatakan, pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk terus melakukan berbagai trobosan salah satunya memaksimalkan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Terutama pada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada  di Seruyan.

“Beberapa program pemberdayaan dibidang ekonomi masyarakat tidak bejalan maksimal, seperti, pemberdayaan UMKM, industri rumah tangga, hal ini diakibatkan masih kurangya perhatian dari pemerintah, harusnya para pelaku UMKM dapat di damping sehingga mampu mengembangkan usahanya lebih baik lagi,” Katanya Senin 23/10/2023.

Dirinya mengatakan, untuk meningkatkan kembali sektor perekonomian tersebut ialah dengan cara memberdayakan masyarakat yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga berpotensi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

“ Dalam hal ini peningkatan SDM memang akan menjadi Foktor utama dalam meningkatkan kualitas UMKM kita, sebab dengan adanya SDM yang baik tentunya akan membuat keberhasilan dalam menjalankan usahanya, oleh karena itu kami meminta agar ada pendampingan pada para pelaku usaha kecil, terutama pada peningkatan SDM sehingga mampu bersaing dalam pengelolaan usahanya,” Pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments