P. Pisau

Penjabat Bupati Hadiri Gebyar Posyandu Presisi untuk Penurunan Angka Stunting

PULANG PISAU - Sebagai langkah awal untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Pulang Pisau. Penjabat Bupati Nunu Andriani menghadiri Gebyar Posyandu Presisi yang diselenggarakan oleh Polres Pulang Pisau di Puskesmas Bereng, 18/05/2024.

Dalam acara tersebut, warga dapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, dengan sasaran 100 orang termasuk ibu hamil, ibu menyusui, dan balita. Selain itu, ada pelatihan Kader Posyandu yang diikuti oleh sebanyak 45 peserta yang ada.

Nunu menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Polres Pulang Pisau, yang mendapat dukungan penuh dari Pemkab dan lintas sektor untuk mempercepat penurunan angka stunting.

Terakhir Pande Putu Gina selaku Kepala Dinas Kesehatan Pulpis, mengungkapkan bahwa data survei saat ini menunjukkan penurunan angka stunting dari 31,6 persen menjadi 24 persen. Target selanjutnya adalah menurunkan angka tersebut menjadi 14 persen pada tahun 2024, dengan harapan  dapat mencapai target penurunan sebanyak 10 persen pada survei berikutnya yang akan terlihat dari bulan Agustus yang akan datang.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments