Barsel

Pentingnya Pengawasan dan pengendalian antisipasi penyimpangan di Pemkab Barsel

BUNTOK – Kamis (9/3/2023), M Farid Yusran selaku Ketua DSPRD Barsel mengatakan,  Program kerja di tahun ini diharapkan bisa dilaksanakan, dimonitor dan dievaluasi sesuai dengan yang telah direncanakan termasuk pengawasan dan pengendalian guna antisipasi terjadi penyimpangan.

Saat ini persoalan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) adalah perlunya penanganan yang cepat oleh pejabat structural yang ada.

Ia meminta “Untuk pejabat eselon IV, harus mempunyai rasa memiliki dan tanggungjawab akan keberhasilan dalam menjalankan tugasnya,”.

Harapannya pejabat structural yang terkait,  harus mempunyai tanggungjawab penuh pada subyek sesuai tugas pokok dan fungsinya, termasuk respon kepekaan terhadap perkembangannya yang terjadi dalam lingkup ruang tugasnya.

Dalam hal penugasan bekerja, tidak semata-mata berdasarkan  perintah atasan, akan tetapi segala improvisasi dan perkembangannya harus diikuti dengan tingkat kepekaan yang tinggi.

“Kendati demikian respon dan feedback masyarakat juga menjadi tolak ukur, sehingga perlu secara terus menerus diikuti perkembangannya dengan bijaksana dan cepat dalam meresponnya,” katanya.

Dalam hal ini baik dan buruknya pelayanan kepada masyarakat tergantung dari pelayanan PNS itu sendiri, oleh karena itu dibutuhkan pembekalan serta pelatihan secara kontinyu,” ujarnya.
(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments