P. Raya

Penyerahan LHP Oleh BPK-RI Kalteng Kepada Pemda Kota Palangka Raya Dan 5 Kabupaten Atas LKPD Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, atau biasa disebut BPK-RI Kalteng, menyerahkan laporan hasil pemeriksaan, atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2023, kepada 6 pemerintah daerah.

Adapun 6 pemerintah daerah yang hadir, ialah Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Katingan, Lamandau, Seruyan, Barito Timur, dan kota Palangka Raya.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK-RI Kalteng, dilaksanakan di auditorium BPK-RI kalteng, pada Senin 27 Mei 2024.

Kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan, atau LHP atas laporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD tahun 2023, kepada 6 pemerintah daerah, dilakukan langsung oleh kepala perwakilan BPK-RI kalteng, ali asyhar, kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing pejabat, bupati, dan ketua dprd dari tiap-tiap daerah.

Ali, Kepala Perwakilan BPK-RI Kalteng, mengatakan bahwa, keenam pemda di Kalteng, yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian atau WTP, adalah kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, Barito Timur, Katingan, Seruyan, dan Lamandau. Hal itu, berdasarkan kriteria dan pemeriksaan yang telah dilakukan, atas LKPD 2023 tahun anggaran 2023.

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf,  mengungkapkan rasa syukurnya karena Kota Palangka Raya, mendapatkan WTP kembali. Ia mengatakan itu semua berkat dari kerja sama seluruh pemda, dan juga seluruh legislatif yang ada di palangka raya. Berharap, dengan adanya bpk, semoga tidak ada penyalahgunaan keuangan atau kegunaan yang tidak sesuai. Wahid yusuf juga berharap semoga kota palangka raya, aman kembali tanpa  catatan-catatan yang berpotensi merugikan negara.

Di waktu yang bersamaan, Pejabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, semuanya itu didapat berkat kerja sama sinergi seluruh jajaran pemerintah kota palangka raya, dalam rangka penyusunan laporan keuangan.

(Javiere Christopper)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments