Kalteng

Peran Guru tonggak utama kemajuan Mutu Pendidikan

PURUK CAHU– Muhidin selaku Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menjelaskan betapa pentingnya peran guru sebagai ujung tombak semua aktivitas pendidikan dalam mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai dan mampu bersaing kedepannya.

Beberapa persoalan mendasar mengenai tenaga pendidik di Murung Raya. Seperti, jumlah kebutuhan guru tentu akan sangat berpengaruh pada kualitas pendidikan diwilayah tertentu khususnya di pedalaman Kabupaten Murung Raya.

Selasa (29/11/2022).Ia mengatakan  “ Mengenai sebaran penempatan atau penugasan terhadap guru juga harus merata, tidak hanya menumpuk di pusat kota. Namun semua daerah-daerah harus mendapatkan jumlah guru yang proporsional,” jelasnya lanjut.

Disini peranan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura juga harus memperhatikan kesejahteraan baik itu dari sisi mendapatkan tunjangan-tunjangan ataupun kesejahteraan tempat tinggal dinas guru.

Hal ini ddisampaikannya pada saat merayakan hari guru di pada 25 November lalu. Pada tahun ini, tema perayaan Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar,” tandasnya tegas.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments