P. Pisau

Peran serta Generasi muda agar jaga lingkungan, diungkapkan oleh DLH Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pada hari Selasa, 25/06/2024. Adanya ajakan pada generasi muda di Pulang Pisau untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pulang Pisau, Hendri Arroyo

"KIta harus sadari pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, terutama generasi muda, harus ikut turun langsung memberikan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup," ujarnya lugas.

Peran masyarakat, dari yang muda hingga lanjut usia, sangat penting. Khusus untuk generasi muda, DLH telah memprogramkan berbagai kegiatan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Mengingat lebih dari 60 persen lahan di Pulang Pisau adalah lahan gambut yang rentan terhadap kerusakan saat musim kemarau, perhatian ekstra diperlukan. Dengan keterlibatan generasi muda, diharapkan mereka bisa membantu mensosialisasikan pentingnya perlindungan lingkungan secara serius.

Upaya langsung yang dilakukan DLH adalah memberikan sosialisasi sejak dini, mulai dari anak sekolah dasar. Dengan menyerahkan bantuan berupa bak sampah plastik di dua sekolah dasar sebagai sampel, untuk mengelola sampah plastik dan menambah penghasilan sekolah jika benar benar dikelola dengan baik.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments