Kapuas

Perangkat Desa Kapuas Ikuti Bimtek Pengelolaan Aset Desa 

KAPUAS - Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah atau BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan dinas pemberdayaan masyarakat desa atau dpmd menggelar bimbingan teknis pengelolaan aset desa dan pengadaan barang dan jasa di desa pada, Rabu 2 Agustus 2023.

Kegiatan bimbingan teknis pengelolaan aset desa dan pengadaan barang dan jasa di desa yang berlangsung di aula kantor dinas pemberdayaan masyarakat desa kapuas ini dibuka oleh pelaksana tugas bupati kapuas diwakili staf ahli bupati kapuas bidang pemerintahan politik dan hukum setda Kapuas, Dokterandes Yunabut.

Kegiatan yang diikuti para perangkat desa ini juga dihadiri kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa kapuas budi kurniawan, Kepala Inspektorat Kapuas Herry Bowo, Perwakilan Badan Keuangan dan Aset Daerah Kapuas serta jajaran BPKP Kalteng.  

Staf Ahli Bupati Kapuas Dokterandes Yunabut membacakan sambutan tertulis plt bupati kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, pencatatan aset desa yang dilakukan dengan baik tentunya akan mudah untuk dipertanggungjawabkan. Karena dalam melaksanakan pembangunan desa apabila tidak dibarengi dengan pencatatan aset yang baik maka akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah dalam rangka penguatan kapasitas pemerintah desa dalam rangka pengelolaan tertib aset desa dan juga pengadaaan barang dan jasa di desa.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments