P. Raya

Percepat Terbentuknya Herd Immunity, Kapolda Kalteng Kembali Tinjau Vaksinasi

PALANGKA RAYA - Polri merupakan salah satu instansi pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam penanganan covid 19 di Indonesia salah satunya kegiatan vaksinasi.

Menyikapi hal tersebut, Polda Kalteng kembali melaksanakan vaksinasi baik dosis satu, dua maupun tiga (boster) yang bertempat di Halaman Biddokes Polda Kalteng, Kamis (03/02/2022) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Kasiren Korem 102 Panju Panjung Kolonel Inf. Syahrul Hadi, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular Yaesar Wawan, SKM., MPH. Serta pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan selain meninjau vaksinasi Kapolda juga mengikuti vaksinasi boster serentak oleh Kapolri secara Virtual.

"Pada vaksinasi kali ini Polda Kalteng menargetkan sebanyak 300 dosis dengan sasaran Vaksinasi tahap tiga atau Boster yaitu pegawai negeri pada Polri, keluarga besar Polri serta masyarakat sedangkan untuk dosis satu dan dua yaitu anak - anak, dewasa dan lansia," ujar Eko.

Lebih lanjut Eko Berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat mempercepat terbentuknya herd Immuniti di masyarakat sehingga angka penyebaran covid -19 dapat ditekan seminimal mungkin.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments