Kotim

Percepatan perekaman E-KTP, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kotim pastikan Ketersediaan 8.000 Blanko E-KTP

SAMPIT -  Selasa 29/08/2023, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini telah memiliki stok sebanyak 8.000 blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang sebelumnya sempat habis. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotim, Agus Tripurna Tangkasiang, mengonfirmasi berita baik tersebut.

Ia menegaskan hal tersebut, " Blanko E-KTP, Alhamdulillah, sejak Senin kemaren sudah tersedia, sehingga perekaman E-KTP bisa dilanjutkan lagi" ujar lugas.

Sebanyak 1.112 warga termasuk dalam kategori yang belum mendapatkan cetakan hinggal tanggal 25 Agustus 2023, meskipun sebelumnya Disdukcapil Kotim telah mengajukan permohonan untuk memperoleh 30.000 keping blanko E-KTP, namun hanya mendapatkan kuota sebanyak 8.000 keping yang tersedia.

Untuk itu dalam mengalokasikan blanko E-KTP ini, pihak Disdukcapil mengutamakan pelayanan kepada masyarakat yang telah melakukan perekaman E-KTP yang awal.

Agus Tripurna Tangkasiang menambahkan, "Kami mengundang warga yang baru saja merekam data mereka dan belum mendapatkan E-KTP cetak untuk segera menukarkan biodata mereka dengan E-KTP asli. Mereka juga akan mendapatkan panduan aktivasi Kunci Data Kependudukan (IKD) di kantor Disdukcapil Kotim atau Mal Pelayanan Publik."

Sebelum tersedianya stok blanko E-KTP warga yang melakukan perekaman hanya menerima biodata sementara sebagai gantinya, Dengan ketersediaan blanko yang baru, diharapkan kebutuhan akan E-KTP dapat dipenuhi lebih efisien, memastikan identitas penduduk Kotawaringin Timur tetap tercatat dengan baik dan akurat.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments