Barsel

Perencanaan Matang, SDM Berkualitas: Dua Pilar Kemajuan Barsel

BUNTOK - Meningkatnya kemajuan daerah erat kaitannya dengan sistem perencanaan yang matang. Dengan adanya program yang terencana dengan baik akan mengantarkan Barsel mencapai target pembangunan yang tepat sasaran. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Selatan (Barsel), Hj. Nyimas Artika.

Pada hari Senin, 12/02/2024, Ia menghatakan dihadapan awak media, "Perubahan yang kita inginkan harus direncanakan dengan matang. Perubahan yang direncanakan adalah perubahan yang memang diinginkan oleh masyarakat," tegasnya.

Ia menekankan pentingnya asas manfaat dalam konsep perencanaan daerah. Ia mengakui bahwa perubahan telah mengarah ke sana, namun perlu pengawasan agar fokus dan tepat sasaran.

"Pembangunan infrastruktur jalan, yang masih menjadi prioritas di Barsel, adalah contoh perubahan sosial yang dikehendaki dan direncanakan," jelasnya.

Lebih lanjut, Nyimas Artika menyinggung pentingnya penerapan teknologi di era digital. Ia meyakini bahwa sistem yang memanfaatkan teknologi akan menguntungkan masyarakat dan membuka peluang di masa depan.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments