P. Raya

Peringatan Hari Bela Negara Ke- 75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju," 

PALANGKA RAYA - Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tingkat Provinsi  Kalteng Tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (19/12/2023).

Sekda H. Nuryakin saat membacakan, Amanat Presiden Pada Peringatan Hari Bela Negara Ke 75 Tahun 2023 mengatakan, Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

"Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,"Jelasnya.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkret Bela Negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,"  Tegasnya.

Usai pimpin Upacara, Sekda Nuryakin saat di wawancarai media mengatakan,  melalui Hari Bela Negara ini agar seluruh ASN dapat mengaktualisasikan membela Negara.

“Membela Negara dalam hal ini bukan secara fisik, jadi mengimplementasikannya dengan bagaimana cara menggunakan produk dalam negeri, mencintai sesama, saat melakukan pengadaan barang dan jasa diarahkan ke dalam cinta dalam negeri”,Tuturnya.

Selain itu juga, aktualisasi Bela Negara yang diimplementasikan oleh Pemprov Kalteng dengan mendukung program pemerintah yakni salah satunya program ketahanan pangan seperti Food Estate dalam bentuk konkret. Ia juga berpesan kepada anak muda saat ini, agar kembali ke jati diri.

“Kemerdekaan yang kita peroleh adalah hasil perjuangan. Jadi mereka harus melihat jasa-jasa para pejuang kita. Tetapi lebih konkretnya bagi penerus generasi bagaimana mereka mempersiapkan diri menghadapi masa depan dengan pendidikan”, pungkasnya.

Kegiatan di hadiri oleh,  Perwakilan Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda Provinsi Kalteng, Seluruh Kepala Instansi, Badan Vertikal serta Ketua Ormas dan Tokoh Masyarakat. Peserta Upacara terdiri dari Perwakilan ASN, Perwakilan TNI/Polri, Perwakilan Mahasiswa(i) Perguruan Tinggi dan Siswa(i) SMA/sederajat di Kota Palangka Raya serta Perwakilan Ormas. instansi//Badan/Vertikal serta Ketua Ormas dan Tokoh Masyarakat. Upacara terdiri dari Perwakilan ASN, Perwakilan TNI, Polri, Perwakilan Mahasiswa(i) Perguruan Tinggi dan Siswa(i) SMA/sederajat di Kota Palangka Raya serta Perwakilan.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments