Bartim

Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022 Di Kobar

PANGKALAN BUN - Peringatan hari pahlawan ke 94, pada 10 november 2022, di Kabupaten Kotawaringin Barat, berlangsung di halaman, Kantor Bupati, dengan inspektur upacara, komandan kodim 1014, P.Bun, Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, dan dihadiri para tamu undangan, dari forkopimda serta, gabungan organisasi wanita Kobar.

Dalam sambutan mentri sosial, yang dibacakan komandan kodim 1014, Pbn, bahwa memperingati hari pahlawan, setiap tahun kita peringati, dengan renungan, yang sungguh-sungguh untuk menemukan, kembali jejak para pahlawan dalam, hidup kita sebagai bangsa, dan negara merdeka.

Hidupkan kembali dalam benak kita, perjuangan para pahlawan bangsa dan, para pejuang yang gugur, dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan. Pentingnya semangat dan keikhlasan, sampai hari ini pun kita berada dalam, perjuangan besar menaklukkan ancaman, dan tantangan yang nyata berada, di hadapan kita sekarang ini.

Seperti pemanasan global yang memicu, beragam bencana alam serta, kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan, dengan sungguh-sungguh. Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah, merasuk sukma kiranya menjadi, semangat kita pada peringatan hari pahlawan, dengan tema pahlawanku teladanku, dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Peringatan hari pahlawan tahun 2022, diharapkan dapat terus memberikan, energi tambahan untuk menggugah, kesadaran segenap elemen bangsa untuk, terus bersatu dan membantu sesama, tanpa memandang perbedaan. Jangan mau kita dipecah belah, ingatlah selogan, bhinneka tunggal ika.

Dandim mengungkapkan ayo kita berantas, kebodohan perangi kemiskinan dan, upaya pecah–belah bangsa untuk, mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat, gotong royong, untuk menyongsong, masa depan yang cerah. Bersama kita kenang dan hormati, jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan,  yang merupakan amanat pahlawan, bangsa indonesia untuk, membangun negeri ini lebih maju.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments