P. Pisau

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Pulang Pisau: Momentum Teladani Akhlak Mulia

PULANG PISAU -Bertempat di Masjid At-Taqwa, Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir.  Digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah. Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini, merupakan rangkaian kelima. Sebelumnya, peringatan serupa telah diadakan di Kecamatan Jabiren Raya, Sebangau Kuala, Maliku, dan Pandih Batu pada (22/09/2024) yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati berharap bahwa melalui peringatan Maulid Nabi ini, masyarakat Pulang Pisau termasuk hamba-hamba yang selamat dan bahagia, baik di dunia maupun akhirat. Ia juga berharap pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau berjalan lancar tanpa hambatan, sehingga harapan bersama dapat tercapai.

Pj Bupati menyebut bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi yang melekat di kalangan umat Muslim, khususnya di Indonesia. Tradisi ini diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal di berbagai penjuru dunia oleh umat Islam sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Lanjut ia mengatakan perayaan Maulid Nabi adalah upaya untuk mengingatkan kembali teladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad. Ia menegaskan bahwa Nabi Muhammad merupakan pemimpin agung yang telah memberikan contoh luar biasa bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari pada umat manusia.

Pj Bupati juga menekankan pentingnya membaca sholawat sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah. Dengan memperbanyak sholawat, diharapkan umat dapat meraih keselamatan dunia dan akhirat, serta pembangunan di Pulang Pisau berjalan dengan baik tanpa hambatan.

Ia menutup sambutannya dengan harapan agar masyarakat dapat terus meneladani perilaku Nabi Muhammad yang penuh dengan akhlak mulia. Pikiran yang cerdas, ucapan yang santun, serta tindakan yang bijaksana merupakan akhlak yang dapat membawa rahmat bagi seluruh alam.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments