Business

Peringati Hari Pancasila Secara Virtual

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
HARI PANCASILA - Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan menghadiri Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni, secara virtual, Senin (01/06/2021).

KUALA PEMBUANG - Kecamatan Seruyan Hilir Timur ikut memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni, yang diadakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari kantor Desa Pematang Panjang, Senin (01/06/2021). 

Camat Seruyan Hilir Timur H Muhammad Hasan Basri SPd memimpin langsung upacara di kecamatan, yang turut dihadiri Sekretaris Kecamata Seruyan Hilir Timur Susi Heldawati SH MM,  Kapolsek sektor Seruyan Hilir Timur dan Pj Kepala Desa Pematang Panjang H Mahyudin SPd.

“Memaknai lahirnya pancasila pada 1 Juni adalah kesempatan buat kita untuk mengingat bahwa kita memiliki dasar Negara yang kuat, dengan tidak membeda-bedakan ras, suku dan agama, tapi hendaknya lahirnya Pancasila menjadi simbol lahirnya rasa kebersamaan pemersatu kita Bangsa Indonesia yang memiliki banyak keberagaman dan perbedaan dalam bingkai Dasar Negara kita Pancasila,” ucap Susi Heldawati.

Ia juga mengajak semua warga agar jangan bicara perbedaan dalam keberagaman.

“Tapi katakan Saya Pancasila, Anda Pancasila dan kita semua Pancasila dalam satu ikatan NKRI. Selaraskan Hati dan Pikiran Untuk Indonesia. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021. Merdeka,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments