Barsel

Perjuangan Bersama Mengatasi Stunting: Komitmen DPRD Barsel untuk Tahun 2024

BUNTOK - Adanya dukungan penuh terhadap program Pemerintah Kabupaten setempat untuk menyelesaikan masalah stunting pada Tahun 2024. Hal tersebut terangkum dalam suara bulat dari jajaran DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Dengan tingginya tingkat prevalensi stunting yang masih mengkhawatirkan, langkah-langkah konkret harus segera diambil bersama-sama oleh seluruh pemangku kepentingan, mulai dari pemkab, pemerintah kecamatan, hingga masyarakat secara keseluruhan.

Sabtu, 05/01/2024,  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barsel, Enung Irawati, menegaskan bahwa penurunan angka stunting di Barito Selatan membutuhkan kerjasama yang solid dari semua pihak terkait. "Tidak ada satu pihak pun yang bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Kita membutuhkan dukungan dari semua sektor, baik itu individu, komunitas, CSR, lintas sektor, hingga sektor swasta," ungkapnya tegas.

Dalam konteks ini, Enung menyoroti amanat yang telah diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021, yang menekankan pentingnya kerja sama konvergen dalam mengatasi stunting. "Semua pihak terkait harus bergerak bersama-sama menuju tujuan yang sama, yaitu menyelesaikan masalah yang menjadi penyebab stunting dengan intervensi khusus dan sensitif," tambahnya.

Langkah-langkah konkret harus segera diambil untuk menanggulangi masalah stunting ini, dan DPRD Barsel berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh agar program-program yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan efektif. "Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita semua untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat dan sejahtera bagi generasi mendatang," pungkas Enung, mengakhiri pernyataannya dengan panggilan untuk bersatu dalam perjuangan melawan stunting.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments