Kotim

Perkenalkan Produk Lokal Melalui Bazar UMKM

SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Agus Seruyantara mengapresiasi atas dilaksanakannya Bazar UMKM Harati yang diselenggarakan di Stadion 29 November. Ia mengatakan, untuk bisa mengenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat khususnya produk dari Kotim, bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus rutin dilakukan. Dengan adanya Bazar UMKM Harati ini para pedagang sangat ter-bantu karena bisa mengenalkan produk olahannya dan mampu menjual produk-nya dalam jumlah banyak.

“Masyarakat juga saya lihat sangat antusias datang untuk berbelanja pada bazar tersebut. Melalui bazar UMKM Harati menjadi upaya untuk membangkitkan ekonomi para pelaku usaha,” ujarnya, Sabtu 18 Juni 2022.

Disisi lain, imbuh legislator PDIP ini, pihaknya berharap pemerintah lebih memperhatikan aspek lain juga, terutama disaat hujan area tempat kegiatan bazar tersebut akan banjir dan becek sehingga membuat pengunjung tidak nyaman, dan para pedagang juga kewalahan.  Saya berharap pemerintah kedepannya bisa menyiapkan tempat yang lebih nyaman bagi pedagang dan pengunjung. ,” tegasnya.

Dia juga meminta agar Bazar UMKM ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun untuk membantu pergerakan ekonomi masyarakat dan daerah agar masyarakat lebih banyak mengetahui produk-produk yang dihasilkan di daerah sendiri yang merupakan buatan warga Kotim. Apalagi saat ini pemerintah tengah menggodok peraturan daerah tentang pengembangan produk unggulan daerah, sehingga sejalan dengan rencana pemerintah.

(Hendra)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments