Kalteng

Permudah Akses Masyarakat Melalui  Pembenahan Infrastruktur dan Fasum

Puruk Cahu – Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya , Johansyah mengungkapkan bahwa masih banyak akses jalan atau infrastruktur yang belum memadai baik itu jalan penghubung kecamatan menuju ibukota kabupaten maupun beberapa desa yang menghubungkan kecamatan masing-masing. “Prioritas pembangunan dan fokus terhadap sasaran yang ingin dicapai dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 kita harapkan dapat terealisasi terutama pada infrastruktur,” ungkapnya, Jumat (25/3/2022).

Menurutnya layanan infrastruktur tidak hanya baku pada jalan, namun bisa juga meliputi infrastruktur listrik, telekomunikasi, air bersih serta infrastruktur sistem drainase. Layanan infrastruktur dasar ini merupakan hal penting yang harus diwujudkan secara merata, karena akan berdampak luas terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ambil contoh infrastruktur jalan. Jika akses jalan itu mudah dan memadai, maka roda perekonomian akan semakin menggeliat. Begitupula misalnya dengan air bersih, itu merupakan kebutuhan utama yang harus dipenuhi,” ujar politisi PPP ini.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments