P. Pisau

PERPEDAYAK Pulang Pisau Di Kukuhkan

PULANG PISAU - DPW Perpedayak Kalimantam Tengah melantik Pengurus DPD Perpedayak Kabupaten Pulang Pisau dihadiri langsung Sekda setempat.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD PERPEDAYAK Kabupaten Pulang pisau ini di gelar secara terbuka di hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Pulang Pisau, kamis, 11 oktober 2021.

Pelantikan dan pengukuhan di awali dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan sekaligus penyerahan Bendera Pataka secara simbolis.

Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang di wakilkan oleh Jonedi sebagai sekretaris Umum dalam melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Perkumpulan Pemuda Dayak Kabupaten Pulang Pisau dengan resmi.

Jonedi menyampaikan bahwa proses pelantikan ini sebenarnya di lakukan oleh ketua DPW Perpedayak Kalteng, hanya saja beliau tidak dapat hadir maka di mandatkan saya untuk melantik, ungkapnya.

"Kedepannya semoga Pengurus DPD pulang pisau yang baru saja dilantik dan di kukuhkan mampu bersinergi dan berkerjasama dengan Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan SDM pemuda Dayak yang unggul di Kabupaten pulang pisau, serta mampu terus berkolaborasi dengan lembaga adat dan Ormas Dayak lainnya di pulang pisau dalam rangka pelestarian adat dan budaya Suku Dayak". Kata Jonedi dalam sambutannya.

Usai pelantikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Pemuda dayak dalam sambutanya mengatakan pemuda dayak punya beban dan tanggung jawab yang begitu besar dalam menjaga harkat dan martabat keutuhan budaya dayak.

"kita bertanggung jawab atas tanah kita sendiri dan menjaga harkat dan martabat pemuda dayak di tanah tambun bungai ini" kata Ketua Terpilih.

(Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments