P. Raya

Persiapan Diri Menuju Endemi Dengan Lengkapi Vaksinasi Booster.

PALANGKA RAYA - Situasi  Pandemi Covid - 19 di Indonesia terus membaik dalam 6 bulan terakhir. Kasus konfirmasi terus menurun,  kasus kematian turun dan BOR juga turun signifikan. 

Endemi tinggal selangkah lagi bagaimana kesiapan Indonesia??

Tingkat imunitas dan kekebalan kelompok menjadi salah satu indikator penting untuk mengakhiri pandemi. Sampai saat ini sudah lebih dari 204,3  juta (87,08  persen) masyarakat indonesia mrnerima vaksinasi dosis pertama,  dosis kedua sekitar 170,9 juta (72,85 persen)  dan dosis ketiga sebannyak 62, 7 juta. (62, 72 persen) cakupan vaksinasi Covid 19 booster terus dikejar utamanya di daerah -daerah yang cakupannya masih Rendah. 

Sampai. Akhir tahun di targetkan 50 persen masyarakat Indonesia. Telah di vaksinasi booster agar tercipta kekebalan komunal. Prokes juga tidak boleh  kendor tetap gunakan masker saat bepergian. keluar  rumah dan di ruangan tertutup. 

Tren Kasus konfirmasi harian, kasus kematian dan bor terus dijaga agar tetap terkendali . Koordinasi dan kolaborasi seluruh komponen bangsa mulai tingkat pusat hingga daerah menjadi kunci  untuk menjaga situasi pandemi terkendali , sehingga indikator endemi bisa kita capai. 

Segera dapatkan vaksinasimu, semakin banyak divaksinasi , semakin tinggi imunitas yang terbentuk,  senakin cepat transisi menuju endemi. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments